Selasa, 24 Juni 2014

0 Ibu Hamil Sebaiknya Hindari Makan Mie Instan

mie-instan
Ibu hamil sebaiknya menghindari makan mie instan, serta berbagai jenis junk food. Walau rasa dan aroma mie instan memang gurih dan lezat bagi semua orang, namun ada banyak kandungan zat yang tak sehat bagi perkembangan janinnya.
Hal tersebut dijelaskan oleh Suradal Sastradibrata, dokter spesialis kebidanan RSB Permata Bunda, Jawa Barat seperti dilansir laman She.Yahoo.
“Mie instan mengandung banyak karbohidrat, kalori, serta garam yang tidak baik untuk masa pertumbuhan janin,” jelas Suradal.
Terdapat juga kandungan MSG atau monosodium glutamate yang tinggi dalam setiap porsi mie instan, yang pastinya tak baik untuk janin.
Bayangkan saja, dalam satu bungkus mie instan seberat 70 gram, ada sebesar 1.380 miligram zat natrium. Tak heran rasanya memang gurih serta nikmat. Namun itulah yang bisa memicu resiko munculnya hipertensi pada ibu hamil.
Demikian juga berbagai jenis junk food seperti ayam goreng, kentang goreng, dan makanan cepat saji lainnya, yang mengandung natrium serta karbohidrat tinggi namun minim nutrisi.
Makanan terbaik bagi ibu hamil sebenarnya hanyalah yang alami dan tanpa bahan pengawet. Sebut saja buah-buahan dan sayur serta jenis roti yang tak terlalu banyak karbohidratnya.
Nutrisi dari bahan alami akan bermanfaat untuk ibu, serta janinnya. Makin sehat makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil, maka janinnya juga akan terdampak menjadi sehat pula.
“Asupan yang bersifat natural jauh lebih baik ketimbang penganan instan,” pungkas Suradal.
Memang makanan alami umumnya tak selezat makanan dengan MSG, namun ibu hamil selayaknya mempertimbangkan juga masalah kesehatan sang janin, bukan hanya sekedar memenuhi selera makannya.

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?