Selasa, 17 Juni 2014

0 Situs Untuk Menulis dan Mempublish Cerita


Woak! bagi kalian-kalian yang suka bikin cerita fiksi, gue punya beberapa informasi situs-situs yang bisa kalian pake buat nulis n mempublish cerita kalian dan langsung di komment pembaca.
So, langsung aja!

1. http://www.fanfiction.net
Nah! Situs ini merupakan situs yang paling sering gue kunjungin. Yang unik dari situs ini adalah kalian membuat cerita fiksi dan puisi berdasarkan tokoh-tokoh atau karakter yang kalian suka. Misalnya Naruto, Harry Potter, dll,. Enak banget pokoknya! Apalagi kalian bisa mempasang-pasangkan tokohnya semau kalian. Meskipun aslinya gak mungkin. Oh iya! Ada beberapa julukan yang perlu kalian ketahui dari situs ini, yakni :
1. Review
Review itu mirip kayak komment. Jadi, setelah membaca fict. kalian diharapkan menyumbang 1 review (bisa kalian lihat di paling bawah laman). Baik itu pujian, kritikan, maupun saran.
2. Flame
Flame itu (menurut gue), kritikan yang lebih bersifat sarkatis. Flame ini dianggap sebagai suatu BOM! bagi para author. Yang paling gak diharapin nongol di fict mereka. Soalnya flame itu kasaaaaaarrrrrrrrrrrr banget! Bahkan sebagian besar menggunakan kata-kata kasar.
Dan satu lagi! Bagi kalian yang masih di bawah umur, jangan sekali-kali baca fict yang rate-nya M (mature), yah..kalo gak mau keblinger...

2. http://www.fictionpress.com
Bisa dikatakan saudara dari fanfiction.net. Sistemnya sama cuma yang membedakan, situs ini khusus buat cerita original kalian. Jadi kalo kalian punya banyak cerita ataupun puisi, publish aja di sini.

3. http://www.kemudian.com
Ini situs keren banget! Sistemnya pake poin-poin gitu. Jadi, kalo kalian mau ngepublish cerita, kalian harus ngumpulin poin dulu. Kalian bisa mendapatkan poin dengan cara memberikan komentar untuk cerita-cerita maupun puisi orang lain. Sekali komentar, poinnya 5.

4. http://www.wattpad.com
Situs nya baruuuuuuuuuuuu aja gue kunjungin. Dan ternyata... guelakkkkkkkk! keren cinnn!!! Hampir sama dengan situs-situs lain, cuma di sini kalian bisa membuat cover buku kalian sendiri. Mantap pokoknya!

5. http://www.penulismuda.com
Ini juga bisa kalian jadikan tempat buat mempublish cerita ataupun puisi kalian. Seru banget! Soalnya kalian juga bakalan mendpatkan informasi-informasi baru seputar dunia menulis.

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?